Monday 6 October 2014

Tips & Trik Memilih Peralatan Perlengkapan Outdoor



1.   EIGER
Eiger , merupakan brand peralatan perlengkapan outdoor local yang sangat terkenal di kegiatan dan kalangan pecinta alam , dan hampir setiap orang yang di Tanya tentang merk outdoor yang pertama di sebutkan adalah Eiger . Namun produk – produk Eiger memiliki harga yang cukup mahal , jadi tidak semua orang menggunakan produk ini . Namun untuk sobat yang mencari Keindahan dan Kualitas bahan yang kuat , ini bias jadi pilihan sobat – sobat sekalian . Namun sobat harus bisa menanggung harga – harga yang di tawarkan di pasaran , cara menentukan produk Eiger yang asli adalah pada lebelnya yang made in Indonesia ( Bandung ) namun sekarang banyak beredar produk Eiger berlabel made in China sob! , tapi jangan khawatir sobat.. karena ini memang produk asli Eiger namun dalam produksinya di limpahkan di China oleh pemilik produk ini , karena produksi di Indonesia belum bisa mencukupi permintaan pasar yang banyak sobat .

2. KARRIMOR
Karrimor merupakan merk outdoor asal Inggris , yang juga cukup terkenal di Indonesia namun menurut informasi dan pemikiran mimin produk – produk Karrimor ini meriupakan produk “KW” yang banyak beredar di pasaran tanah air , terlebih pada produk sepatu hikingnya sobat . Dengan berbagai model dan pilihan , sepatu milik Karrimor ini merupakan produk “KW” yang bisa kita dapatkan dengan harga berkisar 335 – 265 ribu rupiah sobat , namun untuk produk yang lainnya mimin kurang tau pastinya . Dan jika ada yang menjual produk Karrimor ini paling – paling buatan China dan Vietnam sob..

3. NORDWAND 
Nordwand adalah produk yang di kembangkan oleh Pt.Eigerindo , namun dalam persebaran produk ini di pasaran . Cukup sulit di temukan sobat , seperti pengalaman mimin yang mencoba berpetualang di outlet – outlet outdoor di kota Yogyakarta , Indonesia .

4. JACK WOLF SKIN
Jack Wolf Skin merupakan salah satu dari sekian banyak merk outdoor yang beredar di pasaran tanah air , namun pembahasan soal merk ini kurang lebih sama dengan pembahasan merk Karrimor sobat .

5. REI
Rei merupakan merk outdoor local yang memiliki kualitas yang cukup bagus , dan menurut mimin hambir menyamai merk Eiger dari segi warna produk , keanekaragaman produk . Namun dari segi harga Rei cukup bersahabat di kantong , jadi untuk para sobat yang ingin memiliki produk – produk Eiger namun tidak memiliki budget yang lebih   ,  mimin sarankan untuk memilih produk Rei ini dengan outlet Rei yang tersebar di seluruh Indonesia . Namun biasanya produk – produk Rei sering bersanding dengan produk – produk merk Trekker sob , mungkin karna merk Trekker merupakan merk yang dikembangkan oleh Rei yang sama – sama berasal dari Bandung .

6. CONSINA
Consina merupakan merk outdoor lokal ( Bekasi ) yang memiliki kualitas impor dan sudah teruji kualitas dan ketahanan produk – produknya di gunung – gunung bersalju , produk Consina banyak menawarkan kelebihan seperti : banyak pilihan warna , corak , bentuk , kapasitas , keragaman produk , kualitas yang oke , dll namun dengan harga yang sangat bersahabat . Produk – produk keluaran Consina ini tidak kalah dengan produk – produk keluaran merk Eiger dan Rei dari segi warna , corak , bantuk , dan keanekaragaman produk . Bisa di bilang produk Consina ini harganya di bawah Eiger dan Rei , namun jangan khawatir sobat.. walaupun punya harga yang bisa di katakana cukup murah ini soal kualitas tidak di ragukan lagi sobat . Cara mengetahui produk Consina yang asli ( Original ) dengan melihat ret slitingnya sob , karna tidak semua produsen bisa / mencantumkan merknya pada red sliting produknya . Namun sobat jangan khawatir karna produk – produk Consina belum ada “KW”annya kok..


From : Taufik Akbar 

6 comments:

  1. baru sanggup beli yang consina
    eiger dan rei dulu pas butuh pas gak cukup duit nya
    dan sekarang juga dah jarang bisa maen-maen outdoor lagi

    ReplyDelete
  2. Jaketmu ilang di laundry an -_-
    Eman eman rek Consina , tapi wes rada buluk sitik sih kakehan di gae klesetan nang lemah wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. Kalau jaket consina logo nya sablon..itu asli atau kw ?

    ReplyDelete
  4. terimakasih infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2NkavPz

    ReplyDelete
  5. rencana mo beli daypack masih galau merek mana... hihi.. salam dr riau.

    ReplyDelete