Monday 10 November 2014

Inilah 6 Jenis Burung Paling langka Di Dunia

Coba anda simak ke 6 jenis burung langka yang akan kami bahas dibawah ini : 
  1. Hoopoe
  2. Spix’s Macaw
  3. Resplendent Quetzal
  4. Helmeted Hornbill
  5. Sri Lanka Frogmouth
  6. Hoatzin
Hoopoe
burung langka
Burung Hoopoe Merpuakan Salah satu Burung Langka
Anda Juga dapat Membaca : Semua Tentang Burung
Burung ini di sebut dnegan burung hud – hud, nama burung ini beberapa kali di sebut dalam Al-Qur’an, banyak keunikan dari burung Hoope ini, salah satunya memiliki kicauan yang menarik, dan keunikan istimewanya dari burung ini adalah dalam mempertahan dirinya dari serangan musuh atau binatang predator.

Spix’s Macaw
burung langka
Burung Spix's Macaw Merpuakan Salah satu Burung Langka
Spix’s Macaw adalah salah satu spesies dunia yang paling kritis terancam punah. Spix’s Macaw adalah burung beo dalam nuansa biru dan dinamai naturalis Jerman Johann Baptist von Spix. Habitat aslinya dibatasi karena ketergantungannya pada pohon Caraibeira untuk bersarang. Spesies ini ditemukan pada tahun 1817 di Brasil dan berspekulasi telah punah di alam liar pada tahun 2000. Saat ini ada 85 di penangkaran, beberapa di antaranya berpartisipasi dalam program pemuliaan internasional.

Resplendent Quetzal
burung langka
Burung Resplendent Quetzal Merpuakan Salah satu Burung Langka
burung yang ditemukan di meksiko ini panjangnya hanya belasan inci dan ditambah 25 inci untuk ekor pada burung laki- laki. Mereka mempunyai berat sekitar tujuh ons dan memiliki kepala berbentuk bulat dan berbagai macam warna.

Helmeted Hornbill
burung langka
Burung Helmeted Hornbill Merpuakan Salah satu Burung Langka
Burung ini ditemukan di Semenanjung Malaya, Kalimantan, dan wilayah Sumatera. Bulu-bulu burung ini sebagian besar warna hitam. sebagian bulu burung ini ada yang berwarna putih dan terletak di perut dan ekor burung. umumnya memiliki kepala yang keriput dan leher berwarna merah pada laki-laki dan biru pada perempuan. 

Sri Lanka Frogmouth
burung langka
Burung Sri Lanka Frogmouth Merpuakan Salah satu Burung Langka
burung-burung ini adalah makhluk malam hari. Ini tinggal di sebuah hutan tropis yang lebat. Warna bulu tergantung pada apakah pria atau wanita. Betina tampak kemerahan dengan bintik-bintik putih ringan tersebar di seluruh tubuh. Laki-laki berwarna abu-abu dan memerciki padat titik putih.

Hoatzin
burung langka
Burung Hoatzin Merpuakan Salah satu Burung Langka
burung ini berbulu wajah biru, dan bulu mata berwarna, mahkota kepalanya runcing. Burung-burung ini memiliki leher panjang dengan kepala yang sangat kecil. julukan mereka "stinkbird."


From : Taufik Akbar

No comments:

Post a Comment